Monday, December 24, 2018

Pelajaran Awal Dari Microsoft Student Partner


Ini dia apa saja yang saya pelajari dalam progress self learning. Yaitu apa itu Microsoft Azure, bagaimana membuat sebuat aplikasi web dengan Microsoft Azure. Apa itu penyimpanan cloud bagaimana keamanan dalam cloud itu sendiri.
Pertama kita bahas aplikasi web yang dapat dibuat oleh Microsoft azure yang saya pelajari dari video di channel9 Microsoft. Untuk mempermudah kalian yang ingin mempelajarinya saya sudah buat tutorial untuk pembuatan web app dengan Microsoft azure. Klik disini
Kedua kita dikenalkan dengan MVA (Microsoft Virtual Academy) yaitu suatu situs web dari Microsoft yang memuat berbagai jenis course atau pelajaran. Berikut link dari MVA http://mva.microsoft.com kali ini saya mengerjakan course Kemanan di Dunia Berbasis Cloud. Kalian harus memiliki akun Microsoft ya agar kalian bisa mendapatkan sertifikat kelulusan menyelesaikan course ini. Ini salah satu sertifikat yang saya dapatkan dari MVA ini.




Sertifikat ini merupakan sertifikat digital yang bisa di dapatkan ketika ketika menyelesaikan satu course. Dalam course ini kita akan dilatih pengetahuan kita setelah menyaksikan video dengan adanya test online dengan pertanyaan seputar video yang telah di saksikan tadi. lebih lanjut mengenai course ini klik Disini
Karena kita mempelajari Microsoft azure dan telah membuat webnya maka akan terasa kurang jika kita tidak mengetahui lebih dalam mengenai Microsoft azure ini. Ada dua video dari channel9 Microsoft yang membahas fundamental Microsoft azure. Kita akan diberi arahan mengenai pembuatan web app yang bagus itu seperti apa. Dimana video ini membahas redundancy, availability, maintainability  dan cloud computing. Jika ingin tau lebih detail silahkan buka saja di link Azure Fundamental 2 dan Azure Fundamental 3.



No comments:

Post a Comment