Monday, December 24, 2018

KEMANAN DI DUNIA BERBASIS CLOUD



MVA (Microsoft Virtual Academy) adalah salah satu dari banyak program Microsoft. Di MVA ini kita banyak belajar berbagai hal dan berbagai kategori secara online. Selain itu ketika kita menyelesaikan course sampai 100% selain kita mendapatkan xp kita juga akan mendapatkan sertifikat.
Untuk kesempatan kali ini kita akan membahas satu course yang berjudul Keamanan di Dunia Cloud. Nah apa itu cloud? Untuk saat ini telah banyak yang mengetahuinya. Apalagi para pengguna smartphone. Untuk Iphone memiliki feature i-cloud untuk penyimpanan data-data seperti foto, video dan masih banyak lagi. Ada google drive untuk pengguna android dan one drive untuk para pengguna windows.
Cloud merupakan tempat penyimpanan data secara online. Cloud berbeda dengan file sharing. Contoh dari file sharing system adalah 4shared, dropbox, dan lainnya. Karena disimpan di web kalian pasti berpikir apakah aman bila data-data rahasia kita berada di web? Jawabannya tentu saja tidak kita terka-terka. Untuk itu dibuat course ini untuk membantu kalian memilih type-type cloude yang baik seperti apa. Ini dia linknya https://mva.microsoft.com/id/training-courses/keamanan-di-dunia-berbasis-cloud-12725?l=CfLHobAcB_3904300474 jika kalian berhasil menyelasaikan coursenya kalian akan mendapatkan sertifikat berikut ini.



Dalam course ini menerangkan bagaimana system dari penyimpanan cloud, yaitu bagaimana keamanan datanya. Apa saja yang di butuhkan untuk penyimpanan cloud dari segi software, hardware dan infrastrukturnya. Standar keamanan untuk penyimpanan cloud.
Ada juga pembahasan mengenai penyedia cloud yang terpercaya. Disana kita akan diberikan wawasan seperti apa penyedia cloud yang bisa kita percaya. Kita akan dapat pengetahuan mengenai peraturan di cloud itu seperti apa.
untuk tata kelola cloud course ini menyediakan roadmap. Yaitu di mulai dari strategi mengamankan data, tata kelola serta operasionalnya. Kemudian melakukan kontrol administratif, keamanan informasi dan data. Keamanan data identitas pengguna dan perangkat. Serta keamanan dalam aplikasi, jaringan, OS, dan pabrik. Jika ingin tau lebih detail silahkan ikuti saja course nya. Linknya ada di atas.
Jika telah selesai sampai 100% bisa di download sertifikatnya di dasboard course complete. Di samping test tadi kita akan melihat tanda buku kecil klick saja disana maka sertifikatnya akan terdownload. Seperti ini halaman untuk mendownload file sertifikat kalian.



Selamat belajar dan mendapatkan sertifikat serta ilmu sebanyak mungkin.

No comments:

Post a Comment