Monday, December 24, 2018

DISABLE / MEMATIKAN INSTALL UPDATE PADA WINDOWS 10



Update pada windows mungkin sangat berguna, tapi bagi anda yang tidak memiliki atau memasang jaringan wifi di rumah anda membuat anda sedikit merasa heran karena begitu cepat kuota paket data anda habis. Namun, berbeda dengan system operasi lamanya yaitu windows 7 dan seri 8. Windows 10 hanya memberikan pengaturan tata cara Instalasi update dan tidak memiliki aplikasi system pada control panel untuk mengaktifkan atau menonaktifkan. Berbeda dengan windows7 dan windows8 dan 8.1 pada control panel terdapat setting yang membuatnya mudah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan update pada software di windows itu sendiri.
Bagi sebagian orang update ini tidak terlalu di perdulikan. Namun tahukah anda jika kita tidak menggunakan wifi sebagai koneksi internet kita maka paket kuota kita akan terkuras secara tidak wajar dan koneksi internet menjadi lebih lemot.

untuk itu saya memberikan tutorial menonaktifkan feature update pada windows 10. Yaitu pertama bukalah local service pada windows dengan mengetikkan local service di pencarian windows atau tekan tombol windows dan ketikkan local service.


Setelah terbuka kemudian akan tampil seluruh system service pada windows anda. Kemudian carilah windows update. Dengan cara melakukan scroll ke bawah dan lihat pada huruf w.


Kemudian buka windows update. Dan ubah setting update pada kolom startup type dari manual menjadi disable.  Kemudian ubah pula service statusnya dari Running menjadi Stop. Setelah itu pilih OK. Seperti ini screenshotnya.


Setelah di setting maka tampilan windows update akan menjadi seperti ini. Yang statusnya asalnya running menjadi hilang dan startup typenya menjadi disabled. Maka windows update telah selesai di nonaktifkan pada perangkat pc anda.





No comments:

Post a Comment